Written By AJI FAHRI FAJRIANA on Saturday, December 13, 2014 | 7:50 PM



Tips Murah Korek RX King
Seiring dengan tenggelamnya motor 2Tak
(kecuali Ninja) karena digeser motor 4tak,
kini RX-King sudah lumayan jarang kita
temui. Suara mesinnya yang khas serta
yahudnya accelerasi dulunya merajai
blantika otomotif motorsport 2tak . Tapi
itu dulu bro,…bagaimana dengan
sekarang..???
Makin bertambahnya usia, performa mesin
RX-King makin menurun, untuk itu kita

perlu lakukan sedikit perubahan agar si
raja jalanan ini makin sip tarikannya.
Bahkan ada yang melakukan korek mesin
esktrim sampai bisa mengalahkan Ninja
250R di lintasan dragrace.
untuk meningkatkan peforma king dari
standartnya berikut sedikit saya bagikan
tipsnya :

1. Naikin kompresi:

banyak cara penunggang naikin kompresi
degan cara dibubut dll. untuk standar
cukup ganti paking yg di head blok dengan
yg lebih tipis bahkan ada yang gak pake
paking sama sekali dan cuma dipakein lem
paking doang biar gak rembes. maksudnya
agar piston lebih nyembul ke arah head
blok.

2. pengapian

untuk nambah gede pengapian banyaklah
cara: salah satunya yang paling gampang
adalah copot aja kabel yang dari kiprok
untuk charging accu sehingga arus mengalir
lebih besar lagi ke koil dalam hal ini si
accu jadi gak berfungsi. tetapi impactnya
bohlam lampu motor ente jadi cepet putus
bro, akalin aja dengan mengganti bohlam
dengan watt yang lebih besar. kalo masih
gak mau repot juga, ganti aja kop businya
pake model racing biasanya komponen
dalamnya menggunakan bahan tembaga.

3. Carburator

untuk standar gak perlu di reamer, cukup
ganti pilot dan main jetnya aja. coba aja
ganti kedua spuyer tersebut step by step.
misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step
dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran
adalah 2.5) kalo masih kurang sip naikin 1
step lagi PJ menjadi 27.5/155. itu udah
cukup.

4. Suplai Udara

untuk ngimbangin menambah derasnya
kabutan bahan bakar dari spuyer tersebut,
copot aja busa saringan udara yang ada di
batok penutup sebelah kiri. atau mencopot
karet intake udara yang ada diatasnya yg
berbentuk "L" untuk mencopotnya bro
mesti buka Jok-nya dulu.

5. Gear / Sproket

biasanya gear/gir/sproket standar king
Depan/Blakang adalah: 15/37 coba aja
ganti yang lebih kecil namun jangan terlalu
extrim. misal ganti dengan 15:35, atau
14/35, atau 16/33. jadi sesuaikan aja
dengan keinginan dan selera bro agar
napas mesin raja jadi lebih panjang atau
mana yg lebih dirasa sesuai dengan
karakter bro.

6. Knalpot

peranti yg satu ini sangat berperan dalam
hal tersebut diatas, ada dengan cara
ngebelek toet/trang2/trung2/chamber/ dan
macem2lah orang nyebutnya. kalo gak mau
ngebelek knalpot cukup ganti saringan
knalpotnya pake model maestro,namun
tetep kurang maksimal karena masih ada
skat yang menahan laju buangan atau
tendangannya.

7. katup buluh/Membran (Reed valve)

adanya didalem intake yang ada selang
YEIS (yang menghubungkan karburator ke
arah intake blok mesin). bro bisa ganti
pake katup buluh punya RGR murah koq
paling cuma Rp. 20-30 ribu spasang. atau
model carbon cuma agak mahalan
harganya bisa nyampe Rp.100 rebuan. dan
lidah reed valvenya (besi melengkung yang
nyabang kaya lidah ular) bro dirapatkan
lagi jaraknya. biar buka tutup reed valve
lebih cepat. hanya saja kekurangan katup
model ini enggak tahan lama paling cuma
tiga bulan ujung reed valve biasanya udah
pada grepes atau rompal. kelebihannya
cuma lebih lentur aja.

8. Grip Gas Spontan

peranti ini kayaknya gak terlalu ngaruh
banget, namun kalo kita mau mencermati
putaran grip gas ini dapat mengurangi
gerak putar grip menjadi berkurang dan
lebih spontan.

9.Alusin Kulit Duren ehhh... kulit jeruk kata
orang bilang (yg ada di blok mesin)
tujuan agar lebih lancar lagi arus masuk
dan buangnya
10. Velg dan Ban

banyak yang ngakalin untuk mengurangi
beban tunggangan dengan mengganti velg
alumunium (contoh merek TK) Velg ini
lebih ringan dari yang originalnya. Velg
depan ganti ukuran 17" dibalut ban ukuran
2.50, velg belakang menggunakan ukuran
18" dibalut ban ukuran 2.75,

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Tips Murah Korek RX King. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari King Riders Community Rajagaluh
feedburner

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment

King Riders Community Rajagaluh © 2012. All Rights Reserved.
Template KRCR By KRCR , Powered By Blogger